Breaking News
Loading...
Sabtu, 19 Maret 2016

Kali Pahit

08.05

Beberapa kilometer menuju Pos Paltuding di kaki Gunung Ijen, traveler akan menemukan air terjun mini. Masyarakat menamakannya Banyu Pahit. Air terjun ini cukup mempesona.
            Jika sobat mengunjungi lokasi ini, sobat hanya perlu membayar uang parkir, dan di sana banyak pemuda pemudi, jadi tenang saja sobat kendaraan kalian aman.
Terlihat beberapa wisatawan saat saya mengunjungin lokasi ini, suasananya segar, kali pahit ini tidak seperti kali atau sungai lainnya, yang airnya deras, air mengalir tenang di kali pahit ini, namun di sana saya tidak berani memegang airnya, karna teman saya mengatakan “jangan sentuh airnya karena bisa menyebabkan sedikit gata karena mengandung belerangl” percaya atau tidak tapi saya mengikuti nasehat teman saya. Panorama alam sekitar air terjun mini Banyu (Kali) Pahit ini juga cukup indah. Sayangnya belum ada fasilitas pendukung di sana.
            Bila diperhatikan, cucuran air terjun mini ini memang berwarna putih, sedikit hijau kekuningan. Meski demikian tetap tak mengurangi minat para wisatawan untuk mengunjunginya.Potensi wisata alam ini perlu sentuhan dan perlu dibangunnya fasilitas berupa pos persinggahan sebelum ke Paltuding untuk duduk-duduk santai di sana. Karena air terjun ini juga berpotensi sebagai objek wisata yang menarik.


kali pahit, sobat warna airnya tidak seperti kali pada umumnya loh
Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar

 
Toggle Footer